Polres Garut Bentuk Tim Khusus untuk Berantas Premanisme

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 11:58 WIB
Tim Sancang, Polres Garut
Foto: Tim Sancang, Polres Garut (Istimewa).
Garut -

Polres Garut membentuk Tim Sancang. Tim ini khusus dikerahkan untuk memberantas aksi premanisme di Kabupaten Garut.

Tim Sancang dibentuk Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Ada 15 orang anggota Tim Sancang yang berasal dari Satuan Reskrim dan Res Narkoba.

"Ini adalah tim khusus. Anti premanisme dan narkoba. Langkah untuk menjawab keresahan masyarakat terkait masalah premanisme yang cukup mengkhawatirkan di Garut," kata Wirdhanto kepada wartawan selepas peresmian Tim Sancang di Polres Garut, Kamis (2/9/2021).

Wirdhanto mengatakan Tim khusus ini memiliki spesifikasi mobile. Mereka bergerak cepat ke titik-titik kejadian sesuai laporan dari masyarakat dan hasil penyelidikan.

Nantinya, mereka akan bergerak menyebar ke seluruh penjuru Garut. "Tentu kami akan buat posko. Ada yang di selatan ada juga yang di utara," katanya.

Selain menangani perkara kejahatan jalanan, Tim Sancang juga dikerahkan untuk mengungkap peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Garut.

Wirdhanto menambahkan, pihaknya mengultimatum para preman yang bikin onar di Garut untuk berhenti melakukan aksi premanisme yang meresahkan warga Garut dan juga pendatang.

"Tindakan tegas dan terukur akan kami lakukan pada setiap aksi premanisme. Termasuk peredaran narkoba yang ada di Garut," tutup Wirdhanto.

(mso/mso)