Viral Aksi 'Bang Jago' Todong Pistol-Curi Barang Toko di Bojongsoang Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 14:24 WIB
Aksi pencurian di Kabupaten Bandung terekam CCTV
Foto: Aksi pencurian di Kabupaten Bandung terekam CCTV (Tangkapan layar video viral).
Kabupaten Bandung -

Aksi pencurian dengan menodongkan senjata api di sebuah toko daerah Bojongsoang, Kabupaten Bandung viral di media sosial. Mereka beraksi di siang bolong ketika toko ramai dikunjungi pembeli.

Dalam rekaman CCTV, nampak pria bertopi mengambil sebuah dus dari tumpukan barang. Tidak lama, penjaga toko datang, pria tersebut pun mengeluarkan senjata api yang tersimpan di celana belakangnya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Bimantoro. Ia menuturkan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (28/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Betul bahwa sudah kita terima laporannya. Curas di Bojongsoang. Sedang kita lakukan upaya penangkapan terhadap pelaku," ujar Bimantoro saat dihubungi detikcom, Minggu (29/8/2021).

Bimantoro menyebutkan ada empat orang yang mendatangi toko tersebut. Mereka meminta uang kepada pemilik toko, kemudian membawa barang milik toko tersebut.

"Ada empat orang. Kata pemilik toko, mereka datang ke toko, minta uang ke sana. Terus dikasih uang penjaga toko, terus ambil beberapa minuman yang ada di toko," ujarnya.

Mereka diketahui membawa kabur sejumlah uang, satu dus minuman dan satu pak besar rokok. Sempat terekam pula, salah satu pria bertopi akan menodongkan senjata api.

"Iya betul kalau dari CCTV menodongkan senjata. Senjata itu juga dipastikan senjata api," ucapnya.

Kemudian mereka kabur menggunakan sebuah mobil Jeep. Mobil Jeep tersebut terekam oleh CCTV lainnya. Mobil tersebut memiliki logo bintang berwarna hijau. Saat ini, kata Bimantoro, pihaknya tengah melakukan pengejaran kepada para pelaku.

"Gambaran mobil sudah kami terima, ada logo dan warna yang cukup mencolok," ujarnya.

(mso/mso)