Pemkot Klaim 100 Persen Pegawai Ritel di Bandung Sudah Divaksinasi

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 19:38 WIB
Vaksinasi COVID-19 terus dilakukan di Jakarta. Serbuan vaksin kali ini datang dari Kongres Wanita Indonesia dengan seribu dosis vaksin.
Foto: Agung Pambudhy
Bandung -

Pemerintah Kota Bandung mengklaim 25 ribu pegawai ritel yang terdiri dari pegawai perkulakan, supermarket, mini market, swalayan dan departemen store sudah divaksinasi kecuali penyintas dan komorbid.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung Oded M Danial usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Yogya Grup di Gedung Manunggal Tri Daya, Jalan Gator Subroto, Rabu (25/8/2021). Di lokasi tersebut, ditargetkan 5 ribu orang tervaksin.

"Dengan total ini selesai semuanya. Mudah-mudahan imunitas kuat, bisa bertugas sebagai karyawan yang sehar dan kuat," kata Oded dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan kegiatan hari ini merupakan vaksinasi terakhir bagi karyawan ritel di Kota Bandung yang jumlahnya sekitar 25 ribu.

"Karyawan ritel terakhir karena di Kota Bandung itu ada 25 ribu orang. Hari ini dosis pertama AstraZeneca bisa kami nyatakan seluruh karyawan ritel, supermarket, minimarket maupun departemen store sudah divaksin," ungkapnya.

Sedangkan untuk dosis dua, Elly menuturkan telah mencapai 70 persen. "Semua toko swalayan di Kota Bandung sudah divaksin kecuali penyintas maupun komorbid. Ini memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga kota Bandung yang akan berbelanja ke toko swalayan atau ritel di Bandung," jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun dari laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung warga Kota Bandung yang sudah divaksin mencapai 1.130.294 untuk dosis pertama dan 703.816 untuk dosis dua.

Vaksinasi dosis satu sudah mencapai 57.89 persen dan dosis dua sudah mencapai 36.05 persen. Sedangkan untuk dosis tiga sudah mencapai 7.450 atau 0,38 persen.

Dari 1,9 juta warga Kota Bandung, Pemkot Bandung menargetkan Bulan September mendatang warga yang sudah tervaksin 70 persen dan rampung di akhir tahun atau di Bulan Desember.

(wip/ern)