Jabar Hari Ini: Sekda Banten Mundur-Heboh 'Kamar' dalam Drainase Kota Bandung

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 20:16 WIB
Petugas pemeliharaan saluran air Kota Bandung menemukan kamar di dalam gorong-gorong atau saluran drainase di Jl Dr Djundjunan, Kota Bandung.
'Kamar' di Drainase Bandung (Foto: Yudha Maulana)
Bandung -

Sejumlah daerah di Jawa Barat menerapkan PPKM level 2-4. Selain itu, heboh ditemukan 'kamar' dalam saluran drainase di Bandung.

Berikut rangkuman Jabar-Banten hari ini :

Daftar Daerah di Jabar Terapkan PPKM Level 2-4

Pemerintah resmi memperpanjang PPKM level 2-4 demi menekan penyebaran COVID-19. Sejumlah daerah di Jabar mulai menerapkan PPKM Level 2 setelah sebelumnya hanya Kabupaten Tasikmalaya yang berada pada level tersebut. Sementara empat daerah masih harus menerapkan PPKM Level 4.

Berdasarkan data yang ada dalam dokumen Inemendagri No 35 Tahun 2021, daerah yang masih harus menerapkan PPKM Level 4 adalah Kabupaten Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kota Cirebon.

Berdasarkan aturan kegiatan pendidikan di daerah yang menerapkan PPKM Level 4 masih harus digelar secara daring. Kegiatan usaha pada sektor non esensial tetap menerapkan WFH 100 persen.

Kemudian pasar rakyat yang menjual barang kebutuhan sehari-hari bisa beroperasi dengan batas maksimal 50 persen hingga pukul 15.00 WIB. Warga bisa makan di warteg dengan waktu 30 menit maksimal 3 orang, kafe dan resto di dalam ruangan hanya menerima take away, kecuali yang memiliki tempat terbuka diizinkan dine-in maksimal 25 persen dari kapasitas.

Mal atau pusa peberlanjaan masih belum diizinkan dibuka. Selain itu tempat ibadah bisa difungsikan maksimal 50 persen atau maksimal 50 orang.

Sementara itu jumlah daerah yang menerapkan PPKM level 3 bertambah, yakni Kabupaten (kab) Kuningan, Kab Indramayu, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Cirebon, Kab Ciamis, Kab Karawang, Kab Tasikamalaya, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Depok, Kota Cimahi, Kab Bogor, Kab Bandung Barat, Kab Bekasi, Kab Bandung, dan Kab Sumedang.

Selain itu, jumlah daerah yang menerapkanPPKM Level 2 juga bertambah. Kali ini KabupatenMajalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Garut mendampingi KabupatenTasikmalaya diPPKM Level 2.

Simak juga 'Benda Mirip Bom di Bekasi Dibuang Orang Bermotor Berisi Kabel':

[Gambas:Video 20detik]