Mayat Wanita Tertutup Bantal di Serang Diduga Dirampok Lalu Dibunuh

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 20 Agu 2021 10:26 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Serang -

Hasil autopsi karyawati hotel bernama Siti Maryam (34) yang tewas tertutup bantal di kontrakannya di Kramatwatu, Kabupaten Serang menunjukan ada tanda-tanda kekerasan. Dugaannya, dirampok lalu dibunuh di kamarnya itu.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea menjelaskan bahwa ada bekas cekikan di leher korban dan tulang lidah sebelah kanan yang patah. Selain itu bagian kepala bagian depan juga ada luka memar.

"Dugaannya 339 (KUHP), pembunuhan yang diawali tindak pidana, (seperti) perampokan dulu kah," ujar Maruli di Serang, Banten, Jumat (20/8/2021).

Kecurigaan bahwa ia jadi korban perampokan adalah dari barang berharga yang hilang seperti motor, kalung, hingga dompet. Tapi, polisi menduga bahwa pelaku adalah orang terdekat dari korban.

"Motor, kalung, dompet yang bersangkutan hilang, kita duga bahwa pelaku adalah orang terdekat dari korban," ujarnya.

Dugaan ke arah situ muncul karena kontrakan korban yang dalam keadaan utuh. Tidak ada kerusakan di pintu maupun di plafon.

"Waktu ditemukan terkunci di kamar dan kunci tidak di dalam, dibawa bersama kunci motor," jelasnya.

Sebelumnya, korban ditemukan pada Rabu (18/8) oleh rekan sesame karyawati salah satu hotel di Cilegon. Saat ditemukan tewas, wajahnya tertutup bantal. Korban tinggal sendirian di komplek kontrakan di Kramatwatu di tengah perkampungan.

(bri/mud)