ADVERTISEMENT

Toserba di Kabupaten Bandung Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 4,5 M

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 20 Agu 2021 07:36 WIB
Toserba di Kabupaten Bandung hangus terbakar
Foto: Toserba di Kabupaten Bandung hangus terbakar (Istimewa).
Kabupaten Bandung -

Api melalap sebuah toserba di Taman Kopo Indah II, Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat (20/8/2021) dini hari tadi. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 4,5 miliar.

Berawal dari informasi warga yang melihat percikan api dari listrik yang terhubung antara pusat perbelanjaan dan ruko di sampingnya. Sekitar pukul 00.33 WIB, api merambat dan semakin membesar.

"Saat itu kondisi api sudah besar. Kami langsung bergerak mengitari griya, dari depan, samping dan belakang," ujar Petugas Pusat Pengendalian Operasi Damkar Kabupaten Bandung Santana saat dihubungi detikcom.

Awalnya petugas kesulitan melakukan pemadaman karena aliran listrik yang masih menyala. Dalam sepuluh menit listrik padam dan petugas mulai menyisir seluruh titik api yang melalap pusat perbelanjaan tersebut.

Sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran turun dalam proses pemadaman si jago merah. Api baru dapat dipastikan padam setelah hampir 5 jam.

"Kita langsung berangkat dari unit TKI. Karena keadaan besar kita menambahkan, dari Soreang, Cileunyi, Ciparay, Baleendah, Pacira total 7 unit," ujarnya.

Santana mengatakan, luasan bangunan yang terbakar sekitar 600 meter persegi. Semua barang yang di dalam Griya hangus terbakar. Beruntungnya, gudang dari Griya berhasil diselamatkan. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 4,5 miliar.

"Setelah kami taksir bersama manajemen, total aset Rp 5 miliar, dan kerugian sekitar Rp 4,5 miliar," ujar Sanata.

Saat ini, petugas dibantu pihak kepolisian pun masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Sementara, api diduga karena adanya korsleting listrik.

"Dugaan korsleting listrik, namun harus kembali diinvestigasi kembali," ujarnya.

Simak juga 'Warung di Sleman Dilahap Si Jago Merah, Api Sambar Bank-Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT