Mayat Bayi dalam Kaleng Biskuit Gegerkan Warga Sumedang

Nur Azis - detikNews
Selasa, 10 Agu 2021 12:22 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Sumedang -

Warga Kabupaten Sumedang geger dengan ditemukannya sesosok mayat bayi dalam kaleng bekas biskuit. Mayat bayi itu ditemukan di tempat pembuangan sampah atau tepatnya di antara aliran Sungai Cipeles dan Jalan Raya Cirebon-Sumedang, Senin (9/8) soren.

Berdasarkan informasi warga, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung. "Awalnya pemulung itu laporannya ke petugas di kampungnya. Kemudian disampaikan ke kelurahan," kata Abah Salman (72), ketua RT setempat, saat ditemui detikcom, Selasa (10/8/2021).

"Bayi itu dalam kaleng biskuit yang dilakban dan dibungkus kantong plastik," ucap dia menambahkan.

Saat tiba dilokasi kejadian, kata dia, warga berkerumun ingin menyaksikan penemuan mayat bayi tersebut. "Pas di lokasi warga sudah berkerumun karena rasa ingin tahu dan oleh kelurahan langsung lapor ke petugas," ucapnya.

Tidak lama berselang, kata Abah, polisi tiba di tempat kejadian. Kemudian oleh Polisi mayat bayi pun langsung dibawa setelah dilakukan olah TKP.

"Mayat bayinya langsung dibawa petugas setelah olah TKP," ujarnya.

Dia mengatakan kejadian ini baru pertama kali berlangsung di kampung tersebut. "Dari sejak tahun 1976 saya tinggal di sini, baru pertama kali ada kejadian buang bayi," ujar Abah Salman.

(bbn/bbn)