23 Mal di Bandung Siap Buka, Anak Dilarang Masuk!

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 10 Agu 2021 10:52 WIB
Poster
Ilustrasi (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bandung -

Pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bandung siap buka. Nantinya akan uji coba implementasi protokol kesehatan sebagaimana tertuang dalam Inmendagri No 30 Tahun 2021.

Mengacu kepada Inmendagri tersebut, kegiatan d pusat perbelanjaan atau mall hanya diizinkan beroperasi 25 persen pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Perdagangan.

Kemudian, di dalam aturan berikutnya tertuang bahwa penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan/mal/pusat perbelanjaan.

Lalu bioskop, tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan di dalam pusat perbelanjaan/mall atau pusat perdagangan ditutup. Kendati begitu, hanya warga yang telah menjalani vaksinasi Corona yang boleh masuk. Warga diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi ketika menunjukkan bukti vaksin.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasilah mengatakan ada 23 mal atau pusat perbelanjaan yang siap buka saat masa uji coba. Namun semua itu menunggu Perwal.

"Ada 23 mal," ujar Elly singkat saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (10/8/2021).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 16 Agustus mendatang.

Simak juga video 'Pemerintah Uji Coba Pembukaan Mal di Daerah PPKM Level 4':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/bbn)