Pemkot Cimahi Akan Jamu Kepulangan Anthony Ginting

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 08 Agu 2021 19:11 WIB
Bronze medalist Indonesias Anthony Sinisuka Ginting celebrate during the medal ceremony of mens singles Badminton at the 2020 Summer Olympics, Monday, Aug. 2, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: AP/Dita Alangkara)
Cimahi -

Pemerintah Kota Cimahi tengah merancang agenda pertemuan dengan pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang baru meraih sukses di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam gelaran empat tahunan itu pebulutangkis kelahiran Cimahi mampu mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia usai mengandaskan perlawanan pebulutangkis Guatemala Kevin Cordon, Senin (2/8/2021) lalu.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan agenda pertemuan dengan Anthony Ginting masih menunggu jadwal kepulangan pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut.

"Nanti akan kita panggil ke Pemkot Cimahi setelah pulang. Itu rencana yang akan kita lakukan dan sudah dikomunikasikan," ungkap Ngatiyana kepada detikcom, Minggu (8/8/2021).

Ngatiyana mengatakan apa yang akan diberikan oleh Pemkot Cimahi bakal dibahas usai pertemuan yang telah direncanakan tersebut terealisasi.

"Ketemu saja dulu, nanti ke depannya seperti apa akan dibahas lagi. Tapi saya sudah ngobrol dengan Pak Gubernur (Ridwan Kamil), untuk memperhatikan dia (Anthony Ginting), ibaratnya biar ada kadeudeuh," jelas Ngatiyana.

Ngatiyana menyebut ia mewakili masyarakat Kota Cimahi secara khusus sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Anthony Ginting.

"Kami merasa bangga atas capaian putra daerah kami. Membawa nama baik Indonesia dan Cimahi jadi juara Olimpiade 2020 dengan dapat perunggu. Terima kasih atas perjuangan dan jerih payahnya," pungkas Ngatiyana.

(mud/mud)