ADVERTISEMENT

BOR Kota Bandung 53 Persen, Walkot Oded: Perjuangan Kita Bersama

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 08 Agu 2021 15:36 WIB
Oded menyebut aksi nekat pimpinan AKAR Jabar akibat tekanan ekonomi
Oded M Danial (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengklaim bed occupancy rate (BOR) di wilayahnnya terus turun. Hal tersebut diungkapkan Oded melalui Instagram pribadinya.

"Sedikiit lagi, perjuangan kita bersama untuk menghadapi hari-hari normal kembali. Semoga ini menjadi kabar bahagia untuk kita semua," kata Oded dalam postingan terbarunya di Instagram @mangoded_md, Minggu (8/8/2021).

Dari informasi terakhir perkembangan COVID-19 yang ditayangkan Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov), kasus positif aktif COVID-19 mencapai 6.342 bertambah 10 kasus dari sehari sebelumnya, sembuh 31.287 bertambah 201 orang dari sehari sebelumnya dan meninggal dunia 1.316 bertambah 8 orang dari sehari sebelumnya.

"Tingkat kesembuhan cepat bertambah, ketersediaan tempat tidur (BOR) sudah memenuhi standar WHO di bawah 60%, kondisi sekarang by data Kota Bandung BOR nya 53,35%," ungkap Oded.

Oded memastikan, jika warga yang positif COVID-19 dan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dalam pengawasan puskesmas. "Yang melakukan isolasi mandiri di rumah dalam pantauan Puskesmas dan kewilayahan yang siaga," ujarnya.

Selain itu, masih dari data Pusicov untuk vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 930.944 untuk dosis ke 1 dan 518.192 untuk dosis ke.

"Vaksinasi masif terus kita lakukan, semoga lancar tanpa hambatan," tambah Oded.

Oded meminta, agar masyarakat Kota Bandung agar terus menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Terima kasih wargi, tetap patuhi protokol kesehatan, sebisa mungkin jaga diri, wartosan (beritahu) keluarga untuk berperilaku prokes yang sama, karena menjaga diri berarti menjaga sesama," jelas Oded.

"Pantauan kami semua sedang merangkak membaik, hayu kita dukung dan sukses dalam proses terlepas dari kondisi pandemi ini. Hatur nuhun, wilujeng berakhir pekan, salam untuk keluarga," pungkasnya.

(wip/mud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT