Jabar Banten Hari Ini: Hiii 2 Ular Ngumpet di Toilet-Beras Bantuan Menggumpal Seperti Batu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 21:57 WIB
Ular Sanca di Kloset Rumah Warga Bandung
Ular ngumpet di toilet warga Bandung (Foto: Dok.Diskar PB Kota Bandung)
Bandung -

Ular yang ngumpet dalam kloset rumah sontak membuat geger warga Jalan Sayuran Kota Bandung. Hiii...Bukan cuma satu, tapi dua ekor. Sementara di Pandeglang, beras yang diterima warga terdampak pandemi bikin miris. Tidak layak dimakan. Beras berwarna kusam dań menggumpal seperti batu.

Dua peristiwa itu menjadi dua berita di Jabar Bante yang menarik perhatian pembaca. Selain itu, seperti biasa kami pilihkan tiga berita menarik yang menarik hari ini, Kamis (5/8/2021). Berikut lima berita hari Ini yang layak anda baca:

Dua Ular Sanca Ngumpet di Kloset Rumah Warga

Tim Animal Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengevakuasi dua ular sanca yang ngumpet di kloset rumah milik warga, Jalan Sayuran, Kota Bandung.

"Dua ekor ular sanca kembang, panjang sekitar empat meter dan diameter sekitar 25 sentimeter berhasil dievakuasi," kata Kadiskar PB Kota Bandung Dadang Iriadi dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (5/8/2021). Insiden itu terjadi kumarin.

Petugas Damkar ke lokasi setelah mendapat laporan dari pemilik rumah. Dengan peralatan khusus, petugas membongkar kloset duduk di dalam rumah untuk menyelamatkan dua sanca tersebut.

"Petugas langsung menangkap ular yang bersembunyi di dalam toilet. Ular ditangkap menggunakan snake hook. Penanganan usai pada pukul 13.15 WIB, waktu penanganan 4 jam 45 menit. Tidak ada korban dalam kejadian ini," ujarDadang sambil menambahkan dua sanca kembang itu dibawa ke markasDiskar PB Kota Bandung, JalanSukabumi.