Hiii... Dua Ular Sanca Ngumpet di Kloset Rumah Warga Bandung

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 16:48 WIB
Ular Sanca di Kloset Rumah Warga Bandung
Ular sanca ngumpet di kloset rumah warga. Petugas Diskar PB Bandung yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi ular tersebut. (Foto: Dok.Diskar PB Kota Bandung)
Bandung -

Dua ular sanca dievakuasi Tim Animal Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. Ular tersebut ngumpet di kloset rumah milik warga, Jalan Sayuran, Kota Bandung

Kejadian ular berada di kloset itu berlangsung Rabu (4/8). "Dua ekor ular sanca kembang, panjang sekitar empat meter dan diameter sekitar 25 sentimeter berhasil dievakuasi," kata Kadiskar PB Kota Bandung Dadang Iriadi dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (5/8/2021).

Ular tersebut pertama kali diketahui sang pemilik rumah. Lantaran khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, pemilik rumah langsung melapor ke Diskar PB Kota Bandung UPT Selatan.

"Kronologi kejadian, menurut pelapor (pemilik rumah), saat ke kamar mandi itu melihat ular di dalam toilet," kata Dadang.

Petugas bergegas ke lokasi. Setelah itu, dengan peralatan khusus, petugas membongkar kloset duduk di dalam rumah untuk menyelamatkan dua sanca tersebut.

"Petugas langsung menangkap ular yang bersembunyi di dalam toilet. Ular ditangkap menggunakan snake hook. Penanganan usai pada pukul 13.15 WIB, waktu penanganan 4 jam 45 menit. Tidak ada korban dalam kejadian ini," ujar Dadang sambil menambahkan dua sanca kembang itu dibawa ke markas Diskar PB Kota Bandung, Jalan Sukabumi.

Simak juga Video: Sempat Masuk Ruang UGD Puskesmas Lapadde, Ular King Koros Dievakuasi

[Gambas:Video 20detik]




(wip/bbn)