Polisi Ungkap Kronologi Percobaan Bunuh Diri Pimpinan AKAR Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 19:33 WIB
Polrestabes Bandung
Foto: Polisi jelaskan kronologis aksi percobaan bunuh diri piminan AKAR Jabar (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi menjelaskan kronologi percobaan bunuh diri yang dilakukan ketua harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar berinisial GB. Pria tersebut diketahui tergeletak di jalanan usai percobaan bunuh diri.

Aksi percobaan bunuh diri itu dilakukan GB di depan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung pada Rabu (4/8/2021) siang.

"Jadi didapat seorang di Jalan Wastukencana Kota Bandung, di depan Pemkot atau depan pintu gerbangnya ada seseorang yang melakukan upaya bunuh diri," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Dari hasil temuan, kata Ulung, diketahui pria tersebut merupakan GB yang tak lain Ketua harian AKAR Jabar. Identitas GB ditemukan di TKP.

Ulung menuturkan sebelum melakukan aksi percobaan bunuh diri tersebut, GB sempat menelepon rekannya yang bekerja di Humas Pemkot Bandung. GB menginformasikan bila dirinya ada di depan Balai Kota Bandung.

Rekannya berinisial JJ ini sempat mendatangi GB. Namun saat itu, GB sudah melakukan upaya percobaan bunuh diri.

"Pada saat saksi atas nama JJ ini datang ternyata korban sudah di tengah jalan dan melakukan upaya bunuh diri dan dilakukan pencegahan oleh JJ tapi sudah terlambat karena sudah menusuk perutnya kemudian lehernya kiri dan kanan," kata Ulung.

Polisi yang menerima laporan langsung menuju ke TKP. Polisi lantas membawa GB ke RSHS untuk mendapatkan perawatan.

"Setelah kejadian, polisi mendapat kabar dan mendatangi TKP dan kita melakukan tindakan pertama di tempat kejadian dan membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan di rumah sakit," tuturnya.

"Dan saat ini sudah di Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk mendapatkan pertolongan dan dari kejadian ini didapat barang bukti sebuah pisau," kata Ulung menambahkan.

Seperti diketahui, Aksi dugaan mencoba bunuh diri dilakukan seorang pria terjadi di Jalan Raya Wastukencana, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Bandung.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi, Rabu (4/8/2021) sekitar Pukul 13.00 WIB tepatnya di depan Gerbang Barat Balai Kota Bandung.

Belakangan diketahui korban merupakan pengurus AKAR Bandung. Identitas tersebut terungkap setelah petugas PMI Kota Bandung menunjukkan foto KTP milik korban.

Simak juga 'Pasar Baru Bandung Kembali Dibuka, Tapi Masih Sepi Pengunjung':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)