Baliho 'Airlangga Hartarto 2024' Hiasi Cianjur, Ini Kata Kader Golkar

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 16:46 WIB
Baliho Airlangga Hartato di Cianjur
Foto: Baliho Airlangga Hartato di Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Belakangan ini, baliho Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi sorotan lantaran terpasang di banyak daerah. Namun, di Kabupaten Cianjur yang banyak terpasang ialah baliho dengan gambar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Baliho yang bertuliskan Airlangga Hartarto 2024 di bagian tengah dan di pojok kiri bertuliskan kata Kerja Untuk Indonesia, terpasang di setiap papan reklame di wilayah perkotaan serta di banyak titik lainnya di 32 Kecamatan di Cianjur.

Koordinator Nasional Sahabat Airlangga, Deden Nasihin mengatakan pemasangan baliho Ketua Umum Partai Golkar dipasang sudah sejak jauh hari, sebelum polemik baliho Puan Maharani bermunculan.

Menurutnya pemasangan baliho di Cianjur dan berbagai daerah lain merupakan upaya kader dan pengurus Partai Golkar, termasuk anggota parlemen dari partai beringin, berusaha memperluas pengenalan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melalui pemanfaatan media luar ruang.

Menurut Deden, upaya tersebut menjadi bukti soliditas kader dan pengurus partai beringin. "Saya kira ini harus diapresiasi, bagaimana kader dan pengurus Partai Golkar solid dan satu suara memperluas pengenalan masyarakat terhadap profil Pak Airlangga. Dan pada kader memiliki keyakinan jika Pak Airlangga mampu dan berkapasitas melanjutkan kepemimpinan di negeri ini," tutur Deden, Rabu (4/8/2021).

Deden yang juga anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyebut pemasangan baliho tak bisa dibenturkan dengan kondisi saat ini, yakni Pandemi COVID-19. Sebab pemasangannya berbasis kepedulian kader.

Selain itu, lanjut dia, para kader, pengurus, juga anggota legislatif dari Partai Golkar tetap memiliki program kepedulian untuk warga terdampak COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

"Para kader partai Golkar di daerah sudah memaksimalkan bantuan untuk warga yang terdampak. Jadi, kalau berbicara bantuan itu terpisah dan kita tidak tinggal diam untuk membantu selama pandemi ini. Jadi baiknya jangan dibenturkan antara pemasangan baliho, ataupun jadi dikaitkan dengan parpol lain yang juga ikut melakukan pemasangan," pungkasnya.

(mso/mso)