Stok Vaksin di Majalengka Menipis, Tersisa 600 Dosis

Bima Bagaskara - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 14:55 WIB
Sejumlah pedagang di Bandung menjalani vaksinasi COVID-19 hari ini. Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di mal dan toko swalayan di Kota Bandung.
Ilustrasi vaksinasi (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Majalengka -

Stok vaksin di Kabupaten Majalengka kian menipis. Saat ini stok vaksin yang tersimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka hanya tersisa 600 dosis.

"Stok vaksin yang ada di gudang farmasi sampai hari ini tinggal 600 dosis lagi. Vaksin yang sudah menyebar di puskesmas ada 2.000 dosis dan itu memang kurang jumlahnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Harizal F Harahap saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (4/8/2021).

Meski kurang, menurut Harizal, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Majalengka tidak terganggu sama sekali. Hal itu lantaran vaksinasi masih terus dilakukan oleh TNI-Polri yang juga memiliki stok vaksin tersendiri.

"Pelayanan vaksinasi untuk masyarakat Majalengka tetap ada. Kita tidak hanya mengandalkan yang ada di Dinkes, tapi juga yang ada di TNI Polri yang memang diperuntukkan untuk masyarakat," tutur Harizal.

"Sampai minggu ke depan saya kira tidak kekurangan untuk pelayanan vaksinasi," ucap dia menambahkan.

Menurut dia, vaksin COVID-19 ini rencananya dikirim ke Majalengka pekan depan. Pihaknya telah mengajukan 4.000 vial vaksin yang bisa digunakan untuk 40 ribu orang.

"Mudah-mudahan itu bisa mencukupi untuk beberapa minggu ke depan," kata Harizal.