Kegembiraan Bupati Purwakarta Saat Greysia-Apriyani Raih Emas Olimpiade

Dian Firmansyah - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 18:17 WIB
Kegembiraan Bupati Purwakarta saat menyaksikan ganda putri raih emas
Kegembiraan Bupati Purwakarta saat menyaksikan ganda putri raih emas (Foto: Dian Firmansyah)
Purwakarta -

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika turut merayakan kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rayahu atlit bulu tangkis ganda putri meraih medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Keduanya meraih medali emas Olimpiade 2020 setelah mengalahkan pasangan dari China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

"Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan medali emas pertama untuk Indonesia, ini akan menjadi motivasi bagi atlit yang lain, juga sebagai kado terindah bagi kita karena sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI yang ke 76," ujar Anne usai menggelar nonton bareng bersama sejumlah OPD Purwakarta di Aula Janaka, Senin (02/8/2021).

Ambu mengatakan, nonton bareng ini ia lakukan sebagai bentuk dukungan kepada para atlit yang tengah bertanding, namun nonton bareng ini hanya d ikuti beberapa orang dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ini lah momen yang sangat menggembirakan lebih daripada liburan terbaik sebelum pandemi, terima kasih kepada ganda putri terbaik semoga moment ini akan lebih menguatkan persatuan bangsa kita Love u buat kalian berdua," ungkap Anne.

Kemenangan ini diharapkan menjadi motivasi bagi para atlit untuk dapat banyak meraih medali di ajang bergengsi ini, medali ini juga akan menambah imun bagi masyarakat Indonesia.

Ambu Anne sapaan hangatnya, nonton sejak dimulainya pertandingan hingga dinyatakan menang, ia mengenakan kaos berwarna putih bertuliskan Indonesia dan sweeter berwarna merah berlambang Garuda.

Sementara itu, semenjak berlangsungnya ajang Olimpiade Tokyo 2020 tersebut Indonesia sendiri baru mendapatkan medali emas pertama dari cabang Bulu Tangkis ganda putri, sebelumnya Indonesia juga sudah berhasil mengumpulkan tiga medali dari cabang olahraga angkat besi.

(mud/mud)