Ini Motif Pria di Bogor Bunuh Ibu Penjual Kopi

M. Sholihin - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 18:15 WIB
Pembunuh wanita di Bogor ditangkap.
Foto: Pembunuh wanita di Bogor ditangkap (M. Sholihin/detikcom).
Bogor -

Asep Saefullah (50) alias Eful ditangkap polisi karena membunuh Nuraliya (47), pedagang kopi di Jalan Sholeh Iskandar, Bogor Barat, Kota Bogor. Dia mengaku nekat membunuh korban karena terbakar api cemburu.

"Motif (pembunuhan) adalah, tersangka ini cemburu terhadap korban, jadi motif cinta. Ada hubungan spesial antara korban dan si tersangka, (hubungan spesial) dengan korban yang meninggal (Nuraliya,red)," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Senin (2/8/2021).

Tersangka Eful dan korban Nuraliya, disebut memiliki hubungan asmara sejak sekitar 4 tahun lalu. Eful mengaku cemburu dan sakit hati karena Nuraliya diduga memiliki hubungan asmara dengan pria lain.

"Cemburu, Pak. Sakit hati. Dia pacaran lagi sama laki-laki lain," kata Eful saat ditanya alasan ia membunuh Nuraliya.

Eful menyebut, pagi dini hari itu datang dan sempat beradu mulut dengan Nuraliya yang diduga selingkuh. Menggunakan balok dengan ujung berpaku, Eful memukul kepala dan tubuh Nuraliya berkali-kali. Tidak hanya itu, Eful juga memukuli Disa Fitriani, anak perempuan Nuraliya menggunakan balok yang sama.

Dalam kejadian itu, Nuraliya tewas dengan luka di kepala. Sementara Disa, masih dalam perawatan medis karena luka akibat dipukuli dengan balok.

Usai melakukan aksinya, Eful kemudian melarikan diri ke beberapa lokasi agar terhindar dari buruan polisi. Hingga akhirnya, Eful ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah gubuk yang berada di tengah hutan Sukabumi.

"Pelaku ini sempat beberapa kali pindah tempat, terakhir kita tangkap di Sukabumi. Di persembunyiannya di dalam saung, di tengah hutan. Kenapa dia tahu dia itu ada saung, karena pelaku ini memang asalnya dari Sukabumi," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto.

"Pelaku dan korban memang saling kenal. Pelaku ini sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot juga, terakhir itu dia sebagai bank keliling, rentenir," beber Dhoni menambahkan.

Simak juga 'Prarekonstruksi, Kakek Bunuh Istri di Jaksel Lakukan Perbuatan Terencana':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)