NasDem Jamin Pendidikan 3 Bersaudara yang Jadi Yatim Piatu Akibat Corona

Dian Firmansyah, Wisma Putra - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 18:56 WIB
Ketua DPW NasDem salurkan bantuan kepada 3 bersaudara yang ditinggal orang tuanya karena meninggal akibat COVID-19.
Foto: Ketua DPW NasDem salurkan bantuan kepada 3 bersaudara yang ditinggal orang tuanya karena meninggal akibat COVID-19 (Dian Firmansyah/detikcom).

Sementara itu, di Bandung Partai NasDem bagikan 1.000 nasi boks untuk warga isoman hingga tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Melalui program NasDem Peduli, seribu makanan siap saji itu diberikan secara gratis oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem DPW Jawa Barat bekerjasama dengan DPD Nasdem Kabupaten Bandung.

"Akan disebar sebanyak 1.000 paket makanan per harinya, selama waktu yang belum ditentukan. Karena melihat situasi penyebaran COVID-19 itu sendiri," kata Rajiv dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (1/8/2021).

Rajiv mengungkapkan, wilayah Kabupaten Bandung menjadi fokus utama karena penyebaran kasus COVID-19 masih tinggi.

"Jika kasus COVID-19 di Kabupaten Bandung menurun, maka akan berpindah ke daerah lain," ungkapnya.

Kegiatan Nasdem Peduli ini disambut baik oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna. Pria yang karib disapa Kang DS itu menghaturkam terimakasih atas kepedulian dari Baraya Rajiv dan Partai Nasdem yang sudah peduli kepada para tenaga kesehatan dan pasien-pasien yang ada di Kabupaten Bandung.

"Para tenaga kesehatan tetap bersemangat, karena mereka merupakan garda terdepan untuk bisa melayani masyarakat terutama dalam kondisi pandemi ini. Semoga kita bisa beralih kepada kehidupan yang normal atau berkembang dan pertumbuhan ekonomi bisa lebih pesat lagi," ujar Kang DS.

Di tempat yang sama, Plt Direktur RSUD Soreang Irvan Agusta pun menyambut baik adanya bantuan makanan bagi para tenaga kesehatan dan keluarga pasien yang ada di RSUD Soreang.

"Yang penting bukan makanannya, tapi bantuan morilnya buat para tenaga kesehatan, pasien serta keluarga pasien. Harapannya semoga para nakes tetap sehat, keluarga pasien tetap sehat dan pasien segera diberikan kesembuhan," pungkasnya.


(wip/mso)