Panorama 360

Rindu Liburan? Yuk Tour Virtual ke Telaga Biru Cicerem Kuningan

Bima Bagaskara - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 09:12 WIB
Telaga Biru Cicerem, Kabupaten Kuningan
Foto: Telaga Biru Cicerem, Kabupaten Kuningan (Bima Bagaskara/detikcom).
Kuningan -

Sudah satu bulan lebih seluruh objek wisata di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ditutup akibat lonjakan kasus COVID-19. Tercatat objek wisata di Kuningan mulai ditutup pada 16 Juni 2021 kemarin.

Akibat penutupan objek wisata itu banyak orang yang rindu untuk liburan. Kali ini detikcom mencoba untuk menyajikan tour virtual di salah satu objek wisata yakni Telaga Biru Cicerem yang ada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Tempat ini merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati momen liburan. Telaga Biru Cicerem begitu populer terutama untuk kalangan remaja karena lokasinya yang Instagramable.

Nuansa sejuk dari rimbunnya pepohonan yang masih alami serta keindahan danau dengan air berwarna biru yang menjadi ciri khas dari tempat ini. Kejernihan air yang ada di Telaga Biru Cicerem membuat siapapun bisa melihat jelas ikan-ikan yang ada di dalam danau.

Di Telaga Biru Cicerem juga terdapat satu ikon yang menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang berkunjung. Ikon itu ialah sebuah ayunan yang terbuat dari kursi rotan yang tergantung tepat di atas air.

Di bawah ayunan, ratusan ikan berwarna-warni berkumpul seakan ingin menyambut wisatawan yang berfoto di ayunan tersebut. Selain itu ada juga spot-spot yang tidak kalah cantik untuk dijadikan lokasi berswafoto.

Fasilitas lain yang ada saat ini di antaranya wahana perahu karet dan perahu bebek, kolam terapi ikan, gazebo, hingga panggung hiburan musik serta coffee shop.

Simak juga 'Bakso Lava Kuah Barbeque di Kuningan':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)