Viral Pria Berbekal Rp 5.000 Terpincut Nasi Padang, Warganet Terenyuh

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 08:40 WIB
Viral Pria Garut Berbekal Rp 5.000 Ingin Nasi Padang
Pria ini mau beli nasi padang tetapi hanya bekal uang Rp 5.000. (Foto: tangkapan layar video viral)
Garut -

Viral video seorang bapak tua berbekal uang Rp 5.000 ingin membeli nasi padang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Momen kejadian itu bikin warganet terenyuh.

Sebagaimana dilihat detikcom, Sabtu (31/7/2021), video berdurasi 57 detik yang beredar di aplikasi TikTok itu menampilkan seorang bapak tua berbaju biru mondar-mandir di sebuah warung nasi padang. Dia terpincut aneka masakan di tempat tersebut.

Di video itu, terlihat sang bapak seperti tak karuan. Dia mengepal selembar uang pecahan Rp 5 ribu. Di akhir video, dia kemudian diberi sebungkus nasi padang oleh pemilik warung.

Sang bapak kemudian berlalu sembari berterima kasih dan menyapa orang yang ada di sana. Dalam video tersebut, pemilik akun TikTok @elsameliaa memberikan beberapa keterangan.

"Ada bapa yang jualan agar-agar, mau beli nasi padang. Aku ga video jualannya karna takut dia kesinggung. Dia senyum sambil megang uang 5.000," katanya.

"Gatega banget liat wajah bapanya. Di masa pandemi gini kerasa banget kalo jualan sepi. Apalagi ini cuma jualan agar2," ujar pemilik akun.

Sejak diunggah hari Kamis (29/7) kemarin, hingga Sabtu pagi ini, video itu sudah ditonton lebih dari 17 juta kali dan mendapat respons lebih dari 82 ribu komentar.

"Ya Allah... ga tega lihat ekspresi beliau," ucap salah satu akun di kolom komentar.

Setelah ditelusuri, kejadian itu ternyata berlangsung di Kabupaten Garut, Jabar. Tepatnya di sebuah rumah makan padang Bungo Tanjung, Jalan Ahmad Yani Timur, Kecamatan Garut Kota.

Perekam dan pengunggah video itu sendiri adalah Elsa Amelia, pemilik warung tersebut. Dia menjelaskan kejadian tersebut berlangsung pada Kamis (29/7).

"Kasihan, bapak ini mau beli makan tapi cuman bawa uang Rp 5 ribu," ujar Elsa saat diwawancarai detikcom.

Tonton juga Video: Bikin Laper: Sensasi Menyantap Nasi Padang Bungkus Kulit Tortilla

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)