Polisi-Mahasiswa Cianjur Sebar Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 13:50 WIB
Polisi-Mahasiswa Cianjur Sebar Bansos
Mahasiswa di Cianjur bersiap membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVOD-19. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Polres Cianjur menggaet mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk membagikan ratusan paket sembako untuk warga tidak mampu yang terdampak pandemi COVID-19. Mengunakan almamater kampusnya masing-masing, para mahasiswa itu berkeliling dengan mengendarai sepeda motor membawa paket dan membagikannya secara door to door.

"Jadi kali ini kita sengaja rangkul para mahasiswa, supaya semua pihak terlibat secara langsung membantu masyarakat terdampak. Baik yang terdampak pandemi atau selama PPKM ini," kata Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, total ada 500 paket sembako yang dibagikan, dengan sasaran masyarakat yang memang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. "Kita bagikan secara door to door. Dan rencananya tidak hanya hari ini, tapi selanjutnya juga akan ada bantuan lainnya yang diberikan secara berkala," ujar dia.

Rifai mengajak masyarakat saling membantu warga lainnya yang terdampak pandemi Corona. Sehingga, dia menjelaskan, tidak ada masyarakat yang kesulitan secara pangan dan kebutuhan lainnya.

"Ini sebagai contoh, keterlibatan semua pihak. Tidak hanya pemerintah dan mahasiswa, tapi diharapkan masyarakat bisa ikut membantu, mengecek kondisi lingkungan dan memberikan bantuan atau laporkan pada kami. Nanti anggota akan turun langsung untuk beri bantuan," ucap Rifai.

(bbn/bbn)