Vaksinasi di Ponpes Al Mizan, Santri: Semoga COVID-19 Segera Hilang

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 14:32 WIB
Santri Ponpes di Majalengka Ikut Vaksinasi
Pemberian vaksin bagi para santri merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran COVID-19 dan mengejar target herd immunity. ((Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Jakarta -

Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kali ini, Kodim 0617 Majalengka melakukan vaksinasi terhadap 300 santri Pondok Pesantren Al Mizan di Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Senin (26/7/2021).

Para santri yang sudah berusia 12 tahun ke atas terlihat antusias datang ke aula tempat dilaksanakannya vaksinasi. Mereka secara bergantian masuk ke aula untuk mendapatkan suntik vaksin COVID-19.

Pengasuh Ponpes Al Mizan Maman Imanulhaq mengatakan pemberian vaksin bagi para santri merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran COVID-19 dan mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Salah satu upaya memerangi COVID-19 ini adalah dengan vaksinasi agar cepat mencapai herd immunity. Vaksinasi ini harus digalakkan, maka ratusan santri kami hari ini mulai disuntik vaksin, totalnya ada sekitar 300 orang hari ini," kata Maman.

Vaksinasi di Ponpes Al Mizan kali ini tidak hanya menyasar pasar santri, namun juga dilakukan bagi tenaga pengajar hingga para tukang bangunan yang sedang bekerja di Ponpes Al Mizan.

Menurut Maman pemberian vaksin COVID-19 akan dilakukan menyeluruh kepada 2.500 lebih orang yang ada di lingkungan Ponpes Al Mizan. Nantinya, vaksinasi akan dilakukan secara bertahap terhitung mulai hari ini.

"Di sini ada sekitar 2.500 orang dan kita akan melakukan vaksinasi seluruhnya secara bertahap, nanti mungkin di awal Agustus tahap kedua dan selanjutnya," ucapnya.