Bupati Bandung Janjikan Reward Bagi Windy Cantika Aisah

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 20:58 WIB
Windy Cantika
Foto: Instagram @windycantika11
Kabupaten Bandung -

Atlet asal Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah berhasil membawa nama harum bangsa Indonesia di tengah terpuruk karena pandemi. Ia menjadi atlet pertama asal Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020. Bupati Bandung Dadang Supriatna menjanjikan reward bagi Windy sepulangnya dari negeri sakura itu.

Sekadar diketahui, Windy meraih medali perunggu di cabang angkat besi nomor 49 kilogram dalam perlombaan yang digelar di Tokyo Internasional Forum, Tokyo, Sabtu (24/7/2021). Ia mencatatkan total angkatan sebesar 194.

Atas raihannya tersebut, ia mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. Bukan hanya itu, di kampung halamannya pun disambut gembira oleh warga dan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

"Saya selaku Bupati Bandung sangat berbahagia, karena atlet Kabupaten Bandung yang ikut olimpiade, dan mendapatkan medali. Tentunya sangat bahagia," ungkap Dadang Supriatna kepada wartawan di SOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/7/2021).

Dadang melanjutkan, warga Kabupaten Bandung bangga dan menanti kepulangan Windy di kampung halaman. Ia pun meminta agar jajaran Dinas Pemuda Olahraga dan KONI memberikan reward atas prestasi pemudi berusia 19 tahun itu.

"Nanti apabila sudah kembali ke Kabupaten Bandung, saya akan mengintruksikan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI, bahwa atlet yang mendapatkan perunggu di olimpiade diberikan reward. Silakan usulkan, berapapun akan kita support," ucap Dadang.

Bukan hanya itu, dukungan serta apresiasi pun ramai bertebaran di media sosial. Tagar #Weightlifting dan #Windy pun sempat berada di deretan trending topic Twitter Indonesia.

Sederet prestasi yang pernah diraih Windy lainnya, ada emas SEA Games 2019, perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2019, juga ada medali emas POPNAS 2017, sampai meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

(ern/ern)