Sempat Diduduki Massa Tolak PPKM, Lalin Dago-Sulanjana Kembali Normal

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 15:28 WIB
Bandung -

Massa aksi penolakan PPKM Darurat sempat menduduki perempatan Jalan Dago-Sulanjana Kota Bandung. Namun, massa berhasil dibubarkan polisi.

Pantauan detikcom, Rabu (21/7/2021), akses Jalan Dago-Sulanjana yang sebelumnya ditutup oleh massa aksi sudah kembali dibuka. Arus lalu lintas kembali normal.

Petugas kepolisian terlihat memberikan imbauan kepada warga agar tidak berkerumun.

Selain itu, petugas kepolisian juga memastikan jika Bandung kondusif dan mengimbau kepada para pengguna jalan agar tidak takut dalam beraktivitas.

Sebelumnya, ratusan massa yang merupakan gabungan dari berbagai elemen masyarakat itu meneriakkan berbagai tuntutan di tengah persimpangan jalan tersebut.

"Kami pedagang tidak bisa mencari nafkah karena PPKM Darurat ini. Kami pedagang meminta kepada pemerintah untuk menghentikan PPKM ini," ujar salah seorang orator.

Hingga pukul 14.30 WIB, sejumlah peserta aksi terlihat mengenakan jaket pengendara ojek online. Tak hanya peserta aksi yang berusia dewasa, terlihat juga peserta berusia anak yang ikut dalam aksi tersebut. Namun, tak lama berselang mereka dibubarkan polisi.

(wip/mud)