Panglima-Kapolri Salurkan Bantuan untuk Warga Banten Terdampak PPKM Darurat

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Minggu, 18 Jul 2021 15:10 WIB
Polisi-TNI salurkan bantuan untuk warga Banten terdampak COVID-19.
Foto: Polisi-TNI salurkan bantuan untuk warga Banten terdampak COVID-19 (Bahtiar Rifa'i/detikcom).
Serang -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membagikan 458 ton beras dan 15 ribu paket isi sembako untuk warga yang terdampak PPKM Darurat. Bantuan ini diberikan kepada warga yang betul-betul membutuhkan imbas adanya pembatasan.

"Memang ada pembatasan-pembatasan yang kemudian berdampak ke masyarakat. Sehingga tentunya kami minta seluruh anggota Polri bersama TNI melakukan mapping terhadap masyarakat terdampak, itu dilakukan dalam rangka kesehatan masyarakat," ujar Listyo di Serang, Banten, Minggu (18/7/2021).

Ia memerintahkan jangan sampai ada warga di Banten baik itu yang isolasi mandiri dan terimbas PPKM Darurat kesulitan. Babinsa dan bhabinkamtibmas di polsek segera memetakan kebutuhan mereka.

"Silahkan dicek apabila kurang ajukan lagi maka dari pusat akan didistribusikan," ujarnya.

Selain itu, petugas di bawah juga meminta melakukan pembinaan protokol kesehatan. Apapun harus dilakukan yang penting untuk menurunkan angka COVID-19.

Apalagi menurutnya saat ini, laju penyebaran virus juga belum mereda. Sehari penambahan kasus 50 ribu lebih. Makanya, perlu ada upaya keras semua pihak untuk menurunkan angka penyebaran.

"Situasi laju COVID kita harapkan bisa kita tanggulangi dan perlahan angkanya bisa kita turunkan," ujarnya.

(bri/mso)