Viral Poster 'Aksi Bubarkan PPKM' di Cianjur, Polisi Turun Tangan

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 14:19 WIB
Poster Bubarkan PPKM di Cianjur
Poster ajakan aksi bubarkan PPKM di Cianjur. (Foto: tangkapan layar foto viral)
Cianjur -

Poster seruan aksi kepada masyarakat Cianjur untuk membubarkan PPKM Darurat beredar di media sosial. Aksi tersebut rencananya digelar pada 21 hingga 23 Juli 2021.

Poster tersebut memiliki latar belakang seorang anak dan bendera merah putih dengan burung garuda di atasnya. Di bagian kanan atas, terdapat foto Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin disertai kalimat 'Kamu Sudah Gagal Total'.

Ada juga kalimat seruan dalam poster yang berbunyi 'Seluruh Rakyat Se Kabupaten Cianjur Ayoo Aksi Bubarkan PPKM & Stop Berita Covid-19 Rakyat Cianjur Mau Hidup Tenang'. Pada poster ini tertera sejumlah nama organisasi.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan pihaknya masih menyelidiki siapa pembuat poster 'Aksi Bubarkan PPKM'. "Kita cari tahu pembuatnya. Karena informasinya tidak hanya ada satu poster, tapi ada beberapa poster seruan yang menyebar," ujar Rifai, Sabtu (17/7/2021).

Dia mengaku sudah menanyakan pada setiap organisasi yang logonya tercantum di poster tersebut. Namun mereka tidak mengetahui adanya seruan aksi tersebut. Polisi siap membubarkan aksi yang kabarnya akan berpusat di Tugu Lampung Gentur Cianjur lantaran berpotensi menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

"Iya, akan kita bubarkan jika memang digelar aksi tersebut," ucap Rifai menegaskan.

Tonton juga Video: Kadernya di NTB Cekcok dengan Petugas PPKM, PAN: Kita Sanksi!

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)