Semangat! Kelompok Wanita Ciamis Sebar Sembako untuk Warga Isoman

ADVERTISEMENT

Semangat! Kelompok Wanita Ciamis Sebar Sembako untuk Warga Isoman

Dadang Hermansyah - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 13:00 WIB
Ciamis -

Aksi solidaritas dilakukan sejumlah pihak dalam mengatasi pandemi COVID-19. Seperti dilakukan sejumlah wanita yang tergabung dalam kelompok Wanita Muda Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, yang membagikan bingkisan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Corona.

Sejumlah wanita ini tengah sibuk mempersiapkan puluhan bingkisan di aula Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis. Mereka menyiapkan susu UHT, buah-buahan, sayuran, telur dan biskuit.

Kemudian bingkisan yang terbuat dari anyaman bambu ini diantarkan langsung ke rumah warga yang isoman di sekitar area gereja, Kelurahan Ciamis, Sabtu (17/7/2021). Koordinator Kegiatan Bingkisan Silih Asih, Silvana menuturkan, aksi solidaritas ini sebagai salah satu bentuk gotong royong bersama masyarakat dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Ciamis.

"Bingkisan Silih Asih yang dibagikan pada kesempatan ini berisikan 10 butir telur ayam, paket sayur sop sosis, tempe, lima boks susu UHT, biskuit, dan lima buah jeruk. Ada 75 bingkisan yang dibagikan secara berkeliling langsung ke rumah warga yang isoman," ujar Silvana.

Pembagian Sembako untuk Warga Isoman di CiamisPembagian sembako untuk warga yang menjalani isoman di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)

Menurutnya, dalam bingkisan ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua RW setempat dan Polres Ciamis. "Bingkisan sembako ini dimasukkan dalam tas anyaman bambu hasil dari kerajinan UMKM. Tujuannya sekaligus membantu pelaku kerajinan lokal agar bisa bertahan saat pandemi," ucap Silvana.

Para wanita muda ini pun turut memberikan semangat kepada para warga yang menjalani isoman di rumahnya masing-masing. Mereka mendoakan agar warga yang isoman bisa segera sembuh dan terbebas dari virus Corona.

(bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT