Ini Lokasi Jalan di Ciamis yang Tutup Pagi-Sore Saat PPKM Darurat

Dadang Hermansyah - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 10:04 WIB
PPKM Darurat di Ciamis
Petugas menutup jalan di Ciamis selama PPKM Darurat. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis -

Satlantas Polres Ciamis dan Dishub Ciamis kini sejak pagi menutup sejumlah jalan selama PPKM Darurat. Polisi membagi tiga ring untuk titik jalanan yang ditutup.

Ada dua jadwal penutupan yakni pagi pada pukul 08.00-11.00 WIB dan sore pukul 17.00 WIB hingga malam. Akses yang ditutup ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat. Sekadar diketahui, PPKM Darurat berlangsung 3-20 Juli 2021.

Area ring 1, lokasi yang ditutup yaitu Simpang Empat Tonjong, Jalan Taman Raflesia bawah, Jalan Ampera, Man 2 Ciamis, Stasiun, Kenari, Simpang Yogya, Sukamulya dan kawasan Gayam. Ring 2, akses yang ditutup yakni Simpang tiga Pahlawan Imbanagara, Cirahong, Karanggedang, Simpang Kodim, Simpang Maleber dan Pasar Ciamis. Sedangkan Ring 3 terdiri jalan di wilayah Cihaurbeuti, Sindangkasih, Panadangan dan Cisaga.

"Penutupan yang tadinya hanya pada sore hari pukul 17.00 WIB, sekarang ditambah waktu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKB Zanuar Cahyo Wibowo, Senin (12/7/2021).

Zanuar mengatakan dengan adanya penutupan jalan ini bisa mengurangi kerumunan warga dan mencegah meluasnya virus Corona di Ciamis.

Pantauan detikcom, Senin(12/7/2021) pagi, kondisi jalan di wilayah perkotaan Ciamis cukup lengang. Mobilitas masyarakat Ciamis yang menggunakan kendaraan terlihat berkurang.

Selama PPKM Darurat ini Pemkab Ciamis pun memberlakukan Work From Home (WFH) 100 persen. Sejumlah pertokoan dan pusat perbelanjaan pun tutup sementara. Hanya sektor esensial yang boleh beroperasi.

(bbn/bbn)