Nekat Buka Saat PPKM Darurat, Panti Pijat di Bandung Digerebek

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 17:25 WIB
Panti Pijat di Bandung Digerebek Polisi
Sejumlah terapis diamankan polisi di Kota Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Polisi menggerebek sebuah panti pijat di Bandung yang nekat buka saat PPKM Darurat. Petugas pun menyegel panti pijat tersebut.

Panti pijat bernama 'Bintang Sehat' tersebut terletak di deretan rumah toko (ruko) yang lokasinya di Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Kota Bandung. Polisi mendatangi ruko tersebut dan langsung melakukan penggerebekan pada Selasa (6/7/2021).

Saat digerebek tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Bandung, panti pijat tersebut tengah beroperasi dan melayani pengunjung. "Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu panti pijat beroperasi di tengah situasi PPKM Darurat," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di lokasi.

Polisi kemudian datang menggerebek dan mengamankan sejumlah wanita terapis dan pengunjung. Polisi juga turut mengamankan pemilik sekaligus pengelola panti pijat itu.

"Kita menemukan ada sepuluh terapis yang bekerja, kemudian juga kita menemukan delapan orang pengunjung yang memang saat kita gerebek sedang melakukan aktivitasnya," tutur Adanan.

Polisi Gerebek Panti Pijat di BandungPolisi segel panti pijat yang nekat buka saat PPKM Darurat di Kota Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Pengelola panti pijat itu disangkakan melanggar Pasal 506 KUHPidana. "Kita juncto juga apabila ada eksploitasi anak atau eksploitasi perempuan," katanya.

Polisi bertindak tegas dengan menyegel panti pijat yang nekat buka saat PPKM Darurat. Garis polisi dipasang di pintu masuk ke panti pijat tersebut.

"Tempat ini akan kami segel, kemudian kita akan laporkan juga kepada Pemkot Bandung. Siapa tahu nanti sanksinya bisa sampai pencabutan izin usaha," ucap Adanan.

(dir/bbn)