Dituduh Jual Istri Orang, Pemuda di Cimahi Tusuk Mati Teman Sendiri

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 30 Jun 2021 15:22 WIB
Pelaku penusukan di Cimahi
Foto: Pelaku penusukan di Cimahi (Whisnu Pradana/detikcom).
Cimahi -

Iman Firdaus (26), warga Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, meregang nyawa setelah menerima tusukan pada bagian dada dan lengannya. Iman tewas lantaran kehabisan darah.

Korban mengalami kejadian nahas tersebut pada Sabtu (26/6/2021) tengah malam. Pelakunya yakni Sani Gunawan (23), yang tak lain merupakan temannya sendiri. Iman diketahui berprofesi sebagai tukang las, sementara Sani sebagai juru parkir di Pasar Antri Cimahi.

"Betul kami telah melakukan penangkapan pelaku penusukan, di mana TKP di Pasar Antri Cimahi. Tepatnya di parkiran belakang pasar," ungkap Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Kejadian tersebut berawal ketika korban tengah mabuk-mabukan di area Pasar Antri Cimahi bersama 11 orang temannya. Ketika tengah asyik nongkrong tiba-tiba pelaku datang.

Kedatangan pelaku ke tempat itu lantaran dirinya hendak mencari temannya bernama Jimi untuk menyelesaikan permasalahan antara keduanya. Ternyata pelaku dituduh menjual istri Jimi.

"Pelaku ini mengajak bicara saksi Jimi berdua untuk menyelesaikan permasalahan karena dia dituduh menjual istri saksi Jimi. Tapi pelaku ini tidak terima dituduh menjual istri saksi Jimi," terangnya.

Kemudian terjadilah perdebatan antara keduanya. Tak berselang lama, korban menghampiri keduanya dengan maksud untuk menenangkan. Bukannya tenang, pelaku justru menantang saksi Jimi untuk berkelahi.

"Korban tersulut emosinya hingga memukul pelaku. Pelaku sempat mencoba melarikan diri lantaran terlalu banyak kawan korban yang saat kejadian itu ikut mengeroyok dia," jelasnya.

Korban saat itu mengejar pelaku hingga melemparkan gelas yang dipakai untuk mabuk-mabukan, namun meleset. Merasa terdesak tukang parkir kemudian menusuk korban menggunakan pecahan gelas.

"Korban mengalami luka tusukan di bagian dada sebelah kanan dan lengan atas sebelah kanan yang diduga didapat dari tusukan benda tajam," tuturnya.

Korban langsung dibawa saksi Jimi dan teman-temannya menggunakan sepeda motor ke klinik terdekat. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan karena terlalu banyak kehilangan darah.

Pelaku sendiri diamankan polisi dalam waktu 1x24 jam. Pelaku kini mendekam di Mapolres Cimahi dan disangkakan melanggar Pasal 351 ayat (3) KUHPidana.

Sementara itu, pelaku mengaku salah sasaran. Awalnya ia mengarahkan pecahan gelas tersebut pada Jimi. Namun lantaran mengaku terdesak, benda tajam itu malah mengarah ke korban Iman Firdaus.

"Korban itu teman saya, semuanya masih satu lingkungan. Iman lempar gelas pecah, sama saya diambil. Saya dikeroyok, mau nusuk Jimi malah Iman yang kena tusuk salah sasaran," kata Sani.

(mso/mso)