Puluhan ASN Positif Corona, Balai Kota Bogor Ditutup Hingga Senin

M Solihin - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 18:16 WIB
Balai Kota Bogor ditutup sementara akibat 27 ASN positif Corona
Balai Kota Bogor ditutup sementara akibat 27 ASN positif Corona (Foto: M Solihin)
Bogor -

Balai Kota Bogor dan kantor pemerintahan untuk sementara ditutup hingga Senin, 29 Juni 2021. Hal itu dilakukan menyusul banyaknya Aparat Sipil Negara (ASN) di kantor dinas Kota Bogor terpapar Corona.

"Semakin banyak ASN yang terpapar. Data menunjukkan 27 ASN yang terpapar dari 8 Dinas atau Bagian di lingkungan gedung Pemkot Bogor. Untuk itu saya menginstruksikan untuk melakukan penutupan sementara Balai Kota dan kantor-kantor pemerintahan lainnya dengan melakukan Work From Home (WFH) mulai besok, Rabu, 22 Juni 2021 hingga Senin, 29 Juni 2021," kata Bima Arya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6/2021).

Bima meminta, perkantoran di Kota Bogor ikut menyesuaikan bagi sistem kerja karyawannya masing-masing.

"Untuk layanan DPMPTSP bisa diakses melalui online, layanan Disdukcapil bisa melalui kecamatan. Untuk BPBD melakukan sterilisasi atau penyemprotan di seluruh kantor dinas," kata Bima.

"Jangan lengah, terus terapkan protokol kesehatan," tambah Bima menegaskan.

Berdasarkan informasi, ada 27 ASN di 8 dinas yang dinyatakan positif COVID-19. Perinciannya antara lain, 1 orang di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bappeda), 3 orang di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), 5 orang Bagian Inspektorat Kota Bogor, 3 orang di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Sementara itu, 3 orang di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), 1 orang di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), 1 orang di Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), 1 orang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), 2 orang di Kejaksaan Negeri, 1 orang di Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor.

(mud/mud)