Ini Mekanisme Daftar Ulang untuk Peserta Didik yang Lolos PPDB Tahap 1

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 13:43 WIB
Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)
Foto: Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)
Bandung -

Dinas Pendidikan (Disdik) membuka skema daftar ulang secara online. Meski begitu, daftar ulang secara offline pun bisa dilakukan ke sekolah namun dengan pengetatan protokol kesehatan.

"Mulai 22-24 (Juni) daftar ulang bagi yang diterima tahap satu," ucap Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supendi kepada detikcom, Senin (21/6/2021).

Dedi menuturkan informasi daftar ulang juga bisa dilihat calon peserta didik melalui website PPDB Jabar. Di kolom 'info sekolah' calon peserta didik bisa melihat tata cara daftar ulang.

"Untuk teknis daftar ulang itu bisa lihat di info sekolah karena ngelink web sekolah," kata dia.

Meski begitu, Dedi mengatakan Disdik juga membuka untuk daftar ulang secara offline atau langsung daftar ulang ke sekolah yang dituju. Akan tetapi, Disdik sudah menyiapkan mekanisme agar tak terjadi kerumunan saat daftar ulang.

"Nah daftar ulang juga kita ada daftar ulang melalui daring melalui website. Tapi kalau kesulitan dan ingin hadir ke sekolah ya silakan kita sediakan jadwal di sana untuk luring dengan mengikuti petunjuk prokes," tuturnya.

"Kalau luring ada petunjuk ada nomer daftar ulang nanti diperkirakan mereka jam berapa. Biar tidak terjadi penumpukan. (Datang) sesuai jadwal saja," kata dia menambahkan.

(dir/mso)