Satu Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kecamatan Mundu Cirebon Lockdown

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 11:03 WIB
Kantor kecamatan di Cirebon dilockdown
Foto: Kantor kecamatan di Cirebon dilockdown (Sudirman Wawad/detikcom).
Cirebon -

Salah seorang pegawai di Kantor Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terkonfirmasi positif COVID-19. Pelayanan administrasi di kantor kecamatan ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pihak Kecamatan Mundu menempelkan pemberitahuan tentang penutupan sementara layanan administrasi di gerbang kantor kecamatan. Dalam poster pemberitahuan itu menyebutkan, lokcdown atau penutupan sementara dari tanggal 21 Juni hingga batas waktu yang belum ditentukan, atau sampai dengan pemberitahuan lanjutan.

"Kemarin setelah kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), hasilnya untuk me-lockdown sementara kantor," kata Camat Mundu Anwar Sadat saat berbincang dengan detikcom di halaman kantornya, Senin (21/6/2021).

Anwar mengatakan keputusan untuk menutup layanan administrasi itu dikarenakan ada lima warganya yang positif COVID-19. Dari lima warga itu, salah satunya pegawai kantor Kecamatan Mundu.

"Lima orang ini satu keluarga, yakni suami, istri, anak, menantu dan cucunya. Istrinya ini staf atau pegawai di kecamatan," kata Anwar.

Selain menutup sementara aktivitas di kantor, Anwar mengatakan pihaknya kuga bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Kecamatan Mundu untuk melalukan penyemprotan disinfektan di kantor kecamatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kecamatan.

"Untuk tracing dan testing kewenangan puskesmas. Kita bekerja sama dengan dua puskesmas, yakni Puskesmas Pamengkan dan Mundu. Untuk Puskesmas Mundu tugasnya swab semua pegawai di kecamatan," kata Anwar.

Anwar menyebutkan total pegawai yang menjalani swab sebanyak 20 orang. Selain itu, ia juga mengaku, kasus ini merupakan kali pertamanya di lingkungan kecamatan.

(mso/mso)