6 Anggota Polsek Pagelaran Cianjur Positif Corona

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 17:29 WIB
Zona Merah Corona Jawa Barat Ada Di Mana Saja? Ini Sebarannya
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Cianjur -

Sejumlah anggota Polsek Pagelaran Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka diduga terpapar tenaga kesehatan (nakes) dari klaster puskesmas di wilayah tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai mengatakan total ada enam anggota Polsek Pagelaran yang terpapar, empat diantaranya merupakan anggota polisi dan 2 orang lainnya yakni pekerjaan harian lepas (PHL).

"Terkonfirmasi ada enam orang," ucap Rifai, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, dari hasil penelusuran, 6 orang anggota Polsek Pagelaran terpapar dari nakes yang sudah terkonfirmasi positif terlebih dulu. Nakes yang masuk di klaster Puskesmas tersebut diduga tetap beraktivitas setelah dilakukan swab test PCR, meskipun hasilnya belum keluar.

"Terpapar dari Nakes, diduga masih banyak aktivitas saat hasil PCR belum keluar. Makanya banyak yang terpapar. Padahal usai tes, seharusnya isolasi sambil menunggu hasil," kata Rifai.

Enam orang yang positif tersebut sudah diisolasi mandiri. "Sekarang sedang jalani isolasi dan dipantau hingga benar-benar sembuh," ucapnya.

Rifai mengatakan pelayanan di Polsek Pagelaran masih berjalan, dengan meningkatkan protokol kesehatan. Pengetatan juga dilakukan di setiap Polsek di Kabupaten Cianjur.

"Sudah diinstruksikan, semua Polsek meningkatkan protokol kesehatan," ucap dia.

Ia menambahkan Polres juga masih melakukan pendataan anggota Polri yang terpapar saat bertugas di lapangan. "Masih dipantau untuk Polsek lain," kata Rifai.

Sebelumnya, Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Cianjur mencatat, dalam sepekan terakhir ada 35 tenaga kesehatan (nakes) positif COVID-19. Mayoritas tenaga kesehatan puskesmas.

(bbn/bbn)