Menkes Bersama Kapolri-Panglima Tinjau Vaksinasi Massal di GBLA Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 13:17 WIB
Menkes, Kapolri dan Panglima tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Bandung.
Foto: Menkes, Kapolri dan Panglima tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Bandung. Ribuan orang ikut melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi itu dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada Kamis (17/6/2021). Menkes datang bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito.

Rombongan langsung masuk ke area stadion. Mereka kemudian menuju tenda-tenda proses vaksinasi yang ada di area jogging track stadion tersebut.

Sebelumnya, GBLA sendiri dijadikan tempat vaksinasi massal. Ribuan warga dari Bandung Raya hadir untuk menjalani vaksinasi.

Warga yang divaksin hari ini berdasarkan laporan ada 5.000 dari wilayah Bandung Raya," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto kepada wartawan.

5.000 orang tersebut terdiri dari warga Kota Bandung sebanyak 1.500 orang, Kabupaten Bandung 1.500 orang, Kabupaten Bandung Barat 1.000 orang, Kabupaten Sumedang 500 orang dan Kota Cimahi 500 orang.

(dir/mso)