21 Tenaga Pendidik-Dosen Unsika Terpapar Corona

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 12:34 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Karawang -

Sebanyak 21 orang terdiri tenaga pendidik dan dosen di kampus Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) terpapar Corona. Kini mereka menjalani isolasi mandiri.

Koordinator Satgas Penanganan COVID-19 Unsika, Hartelina mengatakan, jumlah tenaga pendidik yang positif COVID-19 itu terdata pada Selasa (15/6). "Masing-masing terdiri dari 12 orang tenaga pendidik dan 9 orang dosen," kata Hartelina, yang juga Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsika, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (17/6/2021).

Pihak kampus langsung mengambil langkah cepat penanganan dengan menggelar tes massal dan tracing di lingkungan kampus. "Dari hasil tracing dan tracking, sebagian besar civitas yang terpapar COVID-19 berasal dari lingkungan tempat tinggal masing-masing," tutur Hartelina.

Unsika mengambil langkah tegas dengan membatasi kegiatan di lingkungan kampus. Pihaknya pun melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area kampus. Selain itu, menurut dia, pihak kampus menyiapkan ruang isolasi mandiri.

"Kami juga intens melakukan swab antigen kepada civitas yang aktif dan terus melakukan tracing bila muncul kasus baru," ucap Hartelina.

Rektor Unsika Sri Mulyani mengungkapkan 21 tenaga pendidik yang terpapar Corona itu tengah menjalani isolasi mandiri. Sri menegaskan tidak ada penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus.

"21 orang yang positif tengah menjalani isolasi mandiri dan mereka terpapar karena klaster keluarga. Kami memastikan tidak ada penularan terhadap civitas di kampus yang masih aktif, karena setiap sebelum kuliah umum, sudah melakukan tes antigen kepada siapa pun yang masuk ruangan," tutur Sri.

(bbn/bbn)