Pelajar Asal Bogor Hilang Terseret Arus di Pesisir Palabuhanratu

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 15:29 WIB
ilustrasi tenggelam
Foto: ilustrasi (thinkstock).
Sukabumi -

Hasbi (17), seorang pelajar asal Kabupaten Bogor, hilang tenggelam saat berenang di Pantai Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Tim SAR gabungan turun untuk melakukan pencarian.

Informasi diperoleh detikcom, saat kejadian korban diketahui tengah berenang bersama teman-temannya, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Berenang sekitar pukul 05.30 WIB bersama temannya di Pantai Istiqomah kemudian korban mencoba untuk berenang lebih ke tengah dan tiba-tiba korbanpun berteriak minta tolong karena terseret arus," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif, Rabu (16/6/2021).

Saat itu salah seorang teman korban berusaha memberikan pertolongan. Namun, karena derasnya arus membuat pegangan korban dan temannya terlepas.

"Temannya mencoba untuk menolong dan mencoba menarik korban ke pinggir pantai akan tetapi pegangan korban terlepas dan korban tenggelam hilang dan sampai saat ini masih dalam pencarian," ucap Lukman.

Upaya pencarian hingga saat ini masih dilakukan. Personel Sat Polair Polres Sukabumi berkoordinasi dengan Basarnas, Balawista dan unsur SAR lainnya untuk menyisir lokasi kejadian.

"Pencarian juga melibatkan masyarakat nelayan, upaya masih dilakukan untuk mencari korban. Imbauan kami, hati-hati berenang di kawasan Palabuhanratu dan sekitarnya. Lihat apakah terpasang bendera larangan berenang, patuhi juga imbauan petugas di sekitar lokasi," ujar Lukman.

(sya/mso)