dr Ike Sri Redjeki Wafat Akibat COVID-19, Unpad: Sosok Panutan

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 18:11 WIB
dr Sri Ike Redjeki meninggal dunia (dok Instagram @salmanitb)
(Foto: dr Sri Ike Redjeki meninggal dunia (dok Instagram @salmanitb)
Bandung -

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) sekaligus kreator ventilator, dr Ike Sri Redjeki yang meninggal dunia karena positif COVID-19. Unpad kehilangan sosok panutan.

"dr. Ike Sri Redjeki dinyatakan meninggal dini hari tadi Pukul 01.20 WIB di RSHS. Pemakaman dilakukan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang pagi tadi Pukul 07.00 WIB," kata Kepala Kantor Humas Unpad Dandi Supriadi via pesan singkat, Selasa (15/6/2021).

Selain dikenal sebagai salah satu inventor Vent-i, Ike juga dikenal sebagai pengajar yang luar biasa."Ia adalah salah seorang pengajar di Fakultas Kedokteran Unpad yang dikenal sebagai pejuang kesehatan yang luar biasa," ujarnya.

Selain itu, Ike merupakan sosok seorang dokter dan guru panutan bagi rekan dan juniornya di Unpad."Ia dijadikan sosok seorang dokter dan guru yang menjadi panutan baik bagi mahasiswa maupun sejawat," ujarnya.

Unpad merasa kehilangan, sosok Ike yang dinilai sebagai pejuang pandemi COVID-19.

"Unpad sangat kehilangan dengan wafatnya tokoh yang inovatif ini. Semoga diampuni semua dosa dan kesalahannya, diterima seluruh amal baiknya, ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," pungkasnya.

(wip/mud)