53 Warga Penghuni Dua Kampung di Garut Positif Corona

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 17:32 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Garut -

Puluhan warga di dua kampung, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, positif Corona. Kini mereka diisolasi di gedung olahraga desa.

Warga terpapar COVID-19 itu berdomisili Desa Panyindangan. Camat Cisompet Rahmat Alamsyah mengatakan puluhan warga yang positif ini penghuni dua kampung di desa tersebut.

"Ada 53 warga di dua kampung yang terpapar virus COVID-19," kata Rahmat saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/6/2021).

Menurut Rahmat, 53 warganya itu tinggal menyebar di Kampung Jangkurang dan Babakan. Mereka yang positif itu mayoritas tidak mengalami gejala yang menonjol. Hanya ada satu orang yang terkonfirmasi mengalami gejala sedang dan langsung dirujuk ke rumah sakit.

Kasus Corona di dua kampung ini terpantau sejak beberapa pekan terakhir. Hingga saat ini, kata Rahmat, jumlah kasusnya terus menanjak.

"Masih bertambah, hanya untuk hari ini belum ada jumlah," kata Rahmat.

Klaster COVID-19 di wilayah tersebut diduga berasal dari klaster Lebaran Idul Fitri dan wisata. Selain itu, ada beberapa warga yang pulang dari luar kota.

"Klasternya dari Idul Fitri, liburan dan banyak yang mudik ke sini dari luar daerah. Atau pun dari yang berjualan ke pasar," ujar Rahmat.

Warga terkonfirmasi positif COVID-19 itu sudah diisolasi di Gedung Olahraga Desa Panyindangan. Petugas medis masih memonitoring di dua kampung tersebut.

Simak juga 'Puluhan CPNS Tulungagung Positif Corona Usai dari Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)