Corona Menggila, Ridwan Kamil Larang Wisatawan ke Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 16:23 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Kasus COVID-19 di Bandung Raya melonjak. Hal ini membuat Gubernur Jabar Ridwan Kamil melarang sementara wisatawan untuk masuk ke Bandung Raya.

"Kami mengimbau agar tidak ada wisatawan yang datang ke Bandung Raya selama tujuh hari ke depan sampai pengumuman selanjutnya," ucap Emil --sapaan Ridwan-- di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

Kasus Corona di Bandung Raya saat ini melonjak. Berdasarkan tingkat keterisian rumah sakit, angkanya kini berada di 84,19 persen. Emil sudah menetapkan Bandung Raya siaga satu.

Menurut Emil, pelarangan wisatawan itu juga terutama untuk ke daerah wisata seperti di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Kedua daerah itu juga saat ini masuk zona merah.

"Saya imbau wisatawan yang biasanya mayoritas dari DKI Jakarta untuk tidak datang selama tujuh hari ke depan ke wilayah Bandung Raya. Sehingga kondisi siaga satu ini dipahami secara jelas bahwa kami sedang mengerem darurat untuk mengendalikan situasi yang memang terbukti oleh libur panjang mudik yang menghasilkan lonjakan luar biasa," tutur Emil.

Lihat juga Video: 54 Santri Positif COVID-19, Pesantren Yatim di Bandung Lockdown

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)