Sikat Premanisme, Polres Cianjur Bentuk Tim Sisir Terminal-Objek Wisata

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 18:20 WIB
Polres Cianjur membentuk tim untuk memberantas aksi premanisme
Polres Cianjur membentuk tim untuk memberantas aksi premanisme (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Polres Cianjur terjunkan tim untuk memburu preman yang melakukan pungutan liar dan meresahkan masyarakat. Operasi dilakukan di kawasan terminal, pasar, hingga destinasi wisata.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai mengatakan razia preman dilakukan berdasarkan instruksi dari Kapolri untuk menindak aksi premanisme di setiap objek vital.

"Sejak Jumat (11/6) kemarin sudah dibentuk tim. Sudah mulai bergerak juga merazia preman-preman yang meresahkan," ujar Rifai, Minggu (13/6/2021).

Menurut dia, objek vital yang difokuskan tidak hanya terminal, namun juga pasar tradisional dan destinasi wisata. "Semuanya kita tindak, termasuk objek wisata," ucapnya.

Rifai mengatakan destinasi wisata juga perlu dipantau untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi wisatawan yang berlibur ke Cianjur.

Ia menambahkan tidak akan segan memproses hukum jika preman melakukan tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Cianjur.

"Jika ada yang terjaring kita akan bina dulu, kalau memang sudah meresahkan dan melakukan tindakan kriminal, tentu kita akan proses hukum," tuturnya.

"Kita tidak main-main dalam menindak dan memberantas aksi premanisme di Cianjur, demi mewujudkan lingkungan yang aman," pungkasnya.

(mud/mud)