Empat PNS di Kantor DPRD Bandung Barat Positif Corona

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 22:45 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung Barat -

Empat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kantor DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) positif COVID-19. Mereka bertugas di bagian keuangan, persidangan, hukum, dan perundangan.

"Betul empat pegawai di sini (sekretariat dewan) terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Sekretaris DPRD Bandung Barat Rony Rudyana, Jumat (11/6/2021).

Mereka mengalami gejala ringan sehingga cukup menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. Dari pendataan, tercatat empat PNS itu ada yang merupakan warga KBB, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung.

Sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 kian meluas, seluruh PNS yang ada di lingkungan kantor DPRD KBB dites swab antigen.

"Kegiatan pekerjaan tetap berjalan tidak terganggu. Untuk Bagian Persidangan, Hukum, dan Perundangan hanya sebagian kecil pegawai yang masuk untuk mendampingi kegiatan dewan dan bisa di-handle pegawai lainnya," ucap Rony.

Upaya lainnya yakni seluruh ruangan yang terdapat pegawai positif COVID-19 sudah disterilisasi. Bahkan satu ruangan yakni ruangan bagian keuangan ditutup untuk 14 hari ke depan.

"Seluruh gedung sekretariat dewan sudah disterilisasi sebetulnya. Lalu untuk bagian keuangan kita lockdown dulu," kata Rony.

(bbn/bbn)