Bersenjata Cincin Banteng, Rangga Aniaya-Curi Ponsel Warga Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 15:47 WIB
Pelaku pencurian di Bandung.
Foto: Pelaku pencurian di Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Bersenjata cincin banteng, Rangga Saputra menganiaya pengunjung warung makan kaki lima. Insiden tersebut dipicu ulah Rangga yang mengambil ponsel milik korban.

Peristiwa itu terjadi saat korban tengah makan di warung kaki lima, Jalan Kliningan, Kota Bandung pada Rabu (9/6) malam. Di saat yang bersamaan, Rangga juga datang ke warung kaki lima itu.

"Pelaku berpura-pura turut memesan makanan di warung itu," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (11/6/2021).

Saat itu, pelaku mengambil kesempatan ketika korban lengah. Ponsel yang disimpan korban di atas meja, diambil pelaku yang kemudian langsung kabur bersama satu temannya yang sudah menunggu di atas sepeda motor.

"Oleh korban dikejar sempat terjadi perkelahian di antara mereka mengakibatkan korban mengalami luka di telinga kanan, sobek," katanya.

Korban lantas melaporkan kejadian itu ke Unit Reskrim Polsek Lengkong. Tim Unit Reskrim Polsek Lengkong yang sedang patroli kemudian menuju ke lokasi.

"Kita gerak cepat. Kita amankan satu pelaku dengan ciri pakai jaket biru untuk satu pelaku lagi inisial A berhasil kabur karena bawa motor," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, Rangga saat ini mendekam di jeruji besi Mapolsek Lengkong. Dia dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

(dir/mso)