Sebelum Terbakar di Tol Padaleunyi, Minibus Serempet Pemotor di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 13:17 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Bandung -

Polisi memastikan minibus yang terbakar di tol Padaleunyi Bandung terlibat tabrak lari di Bandung. Mobil menabrak sejumlah kendaraan saat melaju kencang ke arah tol.

"Ada kaitannya dengan kejadian yang di (jalur) arteri Kota Bandung," ucap Kanit PJR Tol Padaleunyi Iptu Otong kepada detikcom, Jumat (11/6/2021).

Insiden tersebut terjadi pada kemarin malam. Informasi beredar, mobil melaju kencang di jalanan Kota Bandung. Mobil juga menabrak sejumlah kendaraan di Bandung.

Mobil kemudian masuk ke jalur tol via gerbang tol Cileunyi. Saat di Km 153 arah Jakarta, mobil terbakar dan pengemudi tidak ditemukan di lokasi.

"Untuk ini (menabrak kendaraan di arteri Bandung) kami belum dapat detailnya. Hanya ada walhya nabrak mobil yang sedang parkir kemudian nabrak beberapa motor. Itu baru di wilayah sana saja. Nggak tahu sepanjang jalur sampai cibiru," kata Otong.

Otong menambahkan kendaraan yang terbakar sendiri sudah dievakuasi. Kondisi kendaraan hancur dan hangus terbakar.

"Kita tarik (kendaraan) ke Buahbatu sambil di cek, kendaraan hancur gosong," katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polrestabes Bandung Iptu Tejo mengatakan kendaraan tersebut terlibat laka lantas di kawasan Kiaracondong Bandung pada Kamis (10/6) malam. Dua orang menjadi korban.

"Kita pastikan kecelakaan di Kiaracondong menyerempet kendaraan bermotor korbannya dua. Saat ini dirawat di RS Pindad. Kondisinya alhamdulillah sudah membaik, hanya luka-luka saja," ujar Tejo kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Menurut Tejo, mobil jenis minibus tersebut melaju dari jalur arteri Bandung hingga ke jalur tol. Mobil kemudian masuk tol via GT Cileunyi.

"Pengemudi kita terus telusuri dari Kiaracondong, masuk ke Gedebage, Cilenyi kemudian masuk tol dan sampai TKP sampai (KM) 152," katanya.

Di Km 152 itu, kata Tejo, mobil sudah terbakar di bahu jalan. Tejo memastikan kendaraan tersebut merupakan kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalur arteri Bandung.

"Setelah nyerempet motor dia langsung kabur, posisi juga banyak yang ngejar tapi tidak berhenti, di Cilenyi masuk tol dan informasi dari unit laka Polresta Bandung dia di KM 152 itu nabrak pohon dulu, jadi posisinya itu nabrak pohon dan terbakar, pas anggota PJR dan Unit Laka merapat sudah tidak ada pengemudinya, mobilnya kosong ditinggalkan," tuturnya.

(dir/mud)