Sarapan Bareng dan Foto SBY, Ridwan Kamil-Anies: Tak Ada Kaitannya

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 13:09 WIB
Anies-Ridwan Kamil
Foto: Anies-Ridwan Kamil (Bima Bagaskara/detikcom).
Sumedang -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu di Kabupaten Sumedang untuk menghadiri penandatanganan kesepakatan antara Pemprov DKI dengan Pemda Sumedang terkait penyarapan hasil panen, Jumat (11/6/2021).

Sebelum menghadiri penandatanganan kesepakatan di gudang PT. Kampung Makmur Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, keduanya didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyempatkan diri untuk sarapan pagi di Restoran Palasari Sumedang.

Menariknya dalam foto yang beredar di mana Ridwan Kamil dan Anies tampak duduk satu meja, tampak sepiring tahu Sumedang serta teh botol menemani sarapan keduanya.

Selain itu ada juga foto mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dipajang oleh pengelola Restoran Palasari. SBY diketahui juga pernah mengunjungi restoran tersebut saat menjabat presiden.

Saat ditanya apakah sengaja mengajak Anies untuk sarapan di restoran yang pernah dikunjungi SBY, Ridwan Kamil menyatakan tidak ada kaitannya kunjungan SBY beberapa tahun lalu dengan sarapan dirinya dan Anies pagi tadi.

"Tidak ada (kaitan dengan kunjungan SBY). Memang kalau ke Sumedang pasti ke situ, tahunya enak, masakannya enak, menjajakan industri pangan di Sumedang. Saya juga sudah sering makan di sini," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil sebelum bertolak meninggalkan lokasi gudang PT. Kampung Makmur.

Senada dengan Kang Emil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tidak ada unsur kesengajaan terkait lokasi sarapan dirinya saat di Sumedang. Menurutnya jika restoran tersebut memang dikenal sudah pasti akan didatangi banyak orang.

"Ya kan kalo restoran enak pasti dikunjungi banyak orang, jadi kita datangi. Jadi tidak ada kaitannya," ujar Anies.

Simak video 'Alasan Politikus PDIP Gandeng Anies Ketimbang Ridwan Kamil':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)