Banyak ASN Terpapar Corona, Kantor Pemda Garut Ditutup Sementara

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 14:47 WIB
Coronavirus. COVID-19. Copy space. 3D Render
Foto: ilustrasi (Getty Images/BlackJack3D).
Garut -

Sejumlah ASN Pemda Garut terpapar virus COVID-19. Pemda terpaksa menutup sementara kantor mereka yang beralamat di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan kantor Setda Garut ditutup setelah pihaknya menemukan fakta banyak ASN di yang berdinas di lingkungan Setda terpapar virus Corona.

"Kantor kita sementara yang di Setda itu tutup. Karena kejadiannya meningkat tajam, sementara kita berhenti dulu," ucap Helmi kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Helmi mengatakan saat ini seluruh kegiatan pekerjaan yang dilakukan di kantor Setda Garut diberhentikan sementara. Para ASN melaksanakan pekerjaan dari rumah.

"Online tetap. Pekerjaan tetap harus dilakukan," katanya.

Helmi sendiri tidak menyebut rinci berapa jumlah ASN di kalangan Pemda Garut yang terpapar virus COVID-19. Namun, dalam rangka menindaklanjuti banyaknya ASN yang terpapar Corona, Pemda melaksanakan Swab Test terhadap seluruh pegawainya sejak Rabu (10/6) kemarin.

Dia menyatakan hasil swab test akan jadi patokan kapan kantor Pemda Garut dibuka kembali.

"Kalau dites banyak yang positif, kita akan perpanjang," ujar Helmi.

Kasus COVID-19 di Kabupaten Garut sendiri terus mengalami peningkatan. Humas Satgas Penanganan COVID-19 Garut Yeni Yunita menyebut hingga Kamis siang ini, total ada 11.409 kasus yang terkonfirmasi.

"Terdiri dari 1.861 kasus aktif, 9.048 kasus sembuh dan 500 kasus meninggal dunia," ucap Yeni.

Simak video 'Pasien Corona di Wisma Atlet Meroket, Kini Rawat 3.217 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)