Imbas Pegawai Positif Corona, Aktivitas di Gedung Sate Dibatasi 30 Persen

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 11:22 WIB
Gedung Sate satu abad
Foto: Gedung Sate (Yudha Maulana/detikcom).
Bandung -

Aktivitas pegawai di Gedung Sate, Kota Bandung masih terbatas buntut ditemukannya 31 pegawai yang positif COVID-19. Asisten Administrasi Umum Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan, saat ini aktivitas di Gedung Sate maksimal 30 persen.

"Gedung Sate mengikuti SE Pak Sekda untuk seluruh PD, maksimum 30 persen," ucap Dudi saat dihubungi detikcom, Kamis (10/6/2021).

Dudi mengatakan masih ada sejumlah ruangan yang dikosongkan. Meskipun dalam surat edaran Sekda Jabar sebelumnya, penyesuaian sistem kerja dilakukan hingga 9 Juni 2021.

"Masih ada beberapa ruangan yang kita kosongkan karena ada hasil PCR yang positif," tutur Dudi.

Sebelumnya, Ketua Harian Satgas COVID-19 Jabar Daud Achmad mengatakan dari 31 orang yang positif ditemukan 9 orang lainnya yang terpapar dari hasil tracing.

"Jadi di Gedung Sate itu awalnya 31 yang positif, kita melakukan tracing ke 104 orang, dari 104 orang bertambah ada 9 orang yang positif. Dari hasil tracing kemudian, ternyata di sana ada klaster keluarga," ujar Daud di halaman belakang Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/6/2021).

Daud mengatakan klaster keluarga itu terungkap ditemukannya empat orang yang positif dan alamat tinggalnya sama. Sementara itu, untuk 36 orang lainnya memiliki domisili yang berbeda-beda yang tersebar di Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

"Untuk itu kita informasikan alamatnya di mana, nanti pemerintah di masing-masing kabupaten/kota yang akan menindaklanjuti untuk tracing," ucapnya.

(yum/mso)