Perawat di Bandung Terluka Usai Dibegal 2 Anggota Geng Motor

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 11:27 WIB
Seorang perawat di Bandung terluka dibegal geng motor
Seorang perawat di Bandung terluka dibegal geng motor (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Kelompok bermotor di Kota Bandung kembali berulah. Dua orang anggota kelompok bermotor melakukan aksi begal hingga korban terjatuh dan mengalami luka.

Aksi begal itu dilakukan dua orang pelaku TR dan AR di Jalan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung pada Sabtu (5/6) lalu. Korban diketahui merupakan seorang perawat.

"Mereka terafiliasi kelompok bermotor. Mereka melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di jalan atau begal. Korban merupakan seorang wanita, perawat," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (9/6/2021).

Kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor di Jalan Cipamokolan. Korban kemudian dibuntuti oleh kedua pelaku.

"Setelah pelaku melihat kondisi aman, mereka melakukan tindakan merampas tas dan HP korban," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, korban terjatuh dari sepeda motornya. Korban pun mengalami luka pada tubuhnya akibat terjatuh.

"Korban terjatuh dan mengalami luka di tangan dan sobek di bibirnya," kata dia.

Unit Reskrim Polsek Rancasari kemudian bergerak. Kedua pelaku berhasil diamankan tak kurang dari satu hari. TR ditangkap lebih dulu kemudian disusul oleh AR.

"Karena mencoba kabur saat pengembangan, kita hadiahi timah panas di kakinya," ujar Adanan.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui keduanya merupakan residivis. Keduanya juga sudah sering melakukan aksi begal dengan catatan 15 lokasi.

Simak juga '4 Anggota Geng Motor Perusuh di Kota Sukabumi Diciduk':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)