Ini Motif Pemuda Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 11:42 WIB
Polisi menangkap pemuda penyebar foto bugil siswi SMP Tasikmalaya.
Penyebar foto bugil siswi SMP di Tasikmalaya (Foto: dok.Humas Polresta Tasikmalaya)
Tasikmalaya -

Alpan Darmawan (25) diamankan polisi lantaran menyebarkan foto bugil kekasihnya yang masih siswi SMP. Perbuatan itu dilatarbelakangi sakit hati.

Polisi mengungkap motif pelaku menyebarkan foto syur pacarnya itu hanya gara gara sakit hati telepon dan pesan singkatnya tidak kunjung dibalas korban.

"Motifnya dia sakit hati sama pacarnya karena gak angkat telepon dan pesan singkat," kata AKP Septiawan Adi Prihartono, Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya.

Fakta lain terungkap, pelaku ternyata sempat berbuat asusila dengan mencabuli korban April 2021 lalu. Selain itu, pelaku juga mengirimkan video serta foto korban yang tengah telanjang melalui Pesan WA dan Facebook.

"Awalnya sekira bulan April 2021 pelaku melakukan perbuatan cabul terhadap korban yang juga kekasihnya. Pelaku mengirimkan video serta foto korban yang sedang telanjang lewat media sosial WA dan facebook. Adapun video tersebut diambil ketika korban sedang melakukan Video Call dengan pelaku," jelas Septiawan.

Polisi amankan barang bukti berupa telepon genggam milik pelaku. Akibat perbuatanya pelaku dijerat terancam pasal 82 UU RI No 17 tahun 2016 dan UU RI No 19 tahun 2016.

Sementara korban masih jalani pemulihan psikologis dengan pendampingan KPAID Kabupaten Tasikmalaya.

Simak video '5 Muda-mudi Digerebek Sekamar di Makassar, 1 Wanita Setengah Bugil':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)