Tukang Sayur di Pandeglang Jadi Korban Begal, Uang Rp 35 Juta Raib

Rifat Alhamidi - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 10:03 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Pandeglang -

Aksi begal terjadi di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten. Kali ini, korbannya menimpa seorang tukang sayur keliling bernama Awan (42) yang harus merelakan motor serta uang Rp 35 juta miliknya dirampas oleh komplotan tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, korban yang hendak pergi ke pasar tiba-tiba dicegat di tengah jalan oleh tiga orang tak dikenal. Ketiga pelaku membawa senjata tajam sembari mengancam korban agar menyerahkan motor serta uang puluhan juta yang sedang dia bawa.

"Di tengah jalan saya dihadang sama tiga orang, uang dan motor saya dirampas terus dibawa kabur," katanya saat dikonfirmasi di Pandeglang, Banten, Jumat (4/6/2021).

Saat kejadian, Awan mengaku pasrah dan tak bisa melakukan perlawanan terhadap komplotan begal tersebut. Meski tak mendapat kekerasan fisik, korban terpaksa merelakan motor serta uang puluhan jutanya dibawa kabur oleh ketiga orang itu.

"Uang itu tadinya buat modal usaha, sekarang saya enggak bisa jualan lagi. Motor sama uang saya semuanya udah habis dirampas sama begal," ungkapnya.

Usai kejadian itu, pagi harinya korban kemudian melapor ke kantor polisi. Ia berharap aparat bisa mengusut kasus tersebut supaya tidak menimbulkan korban yang lain.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pagelaran AKP Subagiyono membenarkan peristiwa itu. Pihaknya mengaku sudah menerima laporan dari korban dan sedang mengusut kasus tersebut.

"Betul, laporannya kemarin sudah kami terima. Sekarang masih ditelusuri informasinya sama anggota," ujarnya.

(mso/mso)